Girl's Talk

Akhirnyaaaa..
Aku kembali untuk (mencoba) bercerita2 lagiii..
Setelah sekian lama (sok) sibuk dengan berbagai macam trening..fiuuuhh

Kali ini gw mencoba untuk bercerita sedikit tentang perempuan..
Gw sempet ngobrol2 sama beberapa temen gw yang cewek juga..
Obrolan kita ga jauh2..mulai dari gosipin orang sampe gosipin diri sendiri :D :D
Dan kali itu kita bicarain soal cowok..dan lebih ke arah masa depan..
Ada yang sedikit menarik dalam pembicaraan gw dan temen2 gw..
Yaitu ketika kita membicarakan masalah pernikahan..dimulai dari kapan harus menikah dan dengan laki-laki yang bagaimana..

Temen gw beranggapan bahwa kita masih muda..jadi harus senang2 dulu..ngapain nikah muda??
Gw pun ga menyalahkan dia..tapi boleh dong gw kasih pendapat..
Kalo menurut gw, ga salah kok kita mikir gt..tapi bukankah lebih baik kalo kita memikirkan masalah itu juga..jadi kita bisa mempersiapkan dari sekarang..
Segalanya..termasuk tetek bengeknya..
I was there kok..(berasa udah tuaaa banget yeeh) :D
Tapiii..seiring berjalannya waktu..gw pun semakin tersadarkan diri untuk memikirkan hal tersebut..
Mengingat umur semakin bertambah..dan hal itu tidak bisa dibantah..
Kecualiii kalo emang elo ga pingin nikah,,lain cerita..
Mungkin bagi beberapa orang umur pun ga jadi patokan untuk kapan kita harus menikah..
Dan mungkin ukuran muda untuk tiap orang beda2 kali ya..
Dan lagi..kembali dengan jodohnya masing2.. Huehue..
It’s only a matter of time..

Pembahasan selanjutnya..dengan cowok yang bagaimanakah kita mau menikah?
Gw sebenernya agak heran dengan harapan temen2 gw ini..dan bingung..
Rata-rata mereka pingin dan mengandalkan bisa merit sama cowo tajir sehingga masa depan terjamin..
Jujur..gw ga sependapat dengan mereka..
Dan gw pun menyatakan ketidaksetujuan gw..karena satu dan lain hal..
Terutama karena memang dari awal gw selalu diingatkan orang tua gw agar jangan pernah sekalipun melihat seseorang dari hartanya..
Mungkin kalian ga percaya kalo gw bakal senurut itu..dan mungkin bakal menilai palsu atas gw..atau dengan kata lain : bullshit!
Tapi insya allah gw memang bakal selalu patuh dengan nasehat itu..
Temen gw pun langsung komentar karena ketidaksetujuan gw dengan bilang : ”mo idup apa lo dengan cinta? Mo makan pake cinta??”

Gw sendiri ga terlalu mengedepankan cinta kok dalam membina itu..
Semuanya kan harus seimbang..saling melengkapi dan mendukung..
Tapi apa ga terlalu berlebihan untuk mengedepankan masalah harta dalam memilih cowok?
Buat apa sih?
Buat hidup? Buat makan? Dan buat lain-lainnya?
Kalian perempuan ga mampu untuk memenuhi itu semua?
Bukannya dengan berharap seperti itu justru merendahkan perempuan ya?
Kita jadi diremehkan dan digampangin..
Tolong dong..jangan nambahin image cewek matre lagi di perempuan..

Ga salah kok pingin kaya dan sejenisnya..
Gw pun mengakui kalo kita banyak kebutuhan..
Tapi bukan berarti dengan memberikan kriteria pemilihan cowo dengan mengandalkan hartanya kan?

Jujur,,gw lebih takut kehilangan laki-laki yang nantinya udah jadi pasangan hidup lo daripada kehilangan harta..
Emang..dua-duanya bisa dicari..(berasa oke) :p
Tapi..apa segampang itu mendapatkan pasangan pengganti yang tadinya udah didapatkan dengan susah..harus sreg dulu..penuh perjuangan dan harus mulai dari awal lagi..
Dan lagi, apa hati dan perasaan kita rela?
Beda kalo kehilangan harta..kekurangan harta..
Gw rasa, mungkin gw akan lebih mampu bertahan..(karna pengalaman ga punya duit terus sih) huehuehue..
Tapi insya Allah sih kalo emang pasangan itu udah saling mendukung, pasti ada jalannya laaah.. jadi ngapain pusing2 mikirin yang kaya gituan..

Kalo boleh milih, gw jauh lebih memilih orang pintar daripada orang kaya..
Mereka lebih berguna gitu..orang kaya hanya masalah waktu..dan kemampuan dia me-maintain kekayaannya itu..
Selain itu..hidup itu berputar..ada kalanya di atas dan di bawah..
Dan kaya atau miskin itu sama2 cobaan..
Bagaimana kita menyikapinya saja..
Dan kita ditakdirkan berpasang-pasangan kan untuk menghadapi itu semua..
Jadi kenapa kita harus takut kalau miskin?
Daripada memikirkan dan menetapkan kriteria calon kita harus kaya..
Bukankah lebih baik bagaimana kita bisa menghasilkan dan saling mendukung dengan pasangan kita nantinya..

Sekali lagi,,mungkin omongan gw terkesan bullshit..
Tapii..gw akan terus berusaha menjaga nasehat orang tua yang sudah diberikan ke gw.. 

0 comments:

Post a Comment